Hari Santri Tahun 2023
Peringatan Hari Santri 2023 di MTsS Yayasan Masyithoh Gamping

By Heni Ikawati,S.Pd 24 Okt 2023, 12:06:52 WIB Kegiatan Kesiswaan
Hari Santri Tahun 2023

Gambar : Peringatan Hari Santri 2023


Sleman- (22/10) Ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional tidak lepas dari peran santri dalam memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Tanggal 22 Oktober bertepatan dengan resolusi jihad yang dikeluarkan oleh Hadratus Syekh KH Hasyim Asy'ari seorang ulama sekaligus pahlawan nasional.


Melalui Kementerian Agama peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 ini mengusung tema Jihad Santri Jayakan Negeri. Santri diharapkan terus mempertahankan semangat perjuangan intelektual dalam menghadapi era transformasi digital untuk memajukan kejayaan negeri. 
MTsS Yayasan Masyitoh sebagai salah satu madrasah di bawah Kenterian Agama Islam, turut memeriahkan peringatan hari santri dengan acara pawai maskot. Masing-masing kelas membawa karya berupa maskot sesuai tema. Di luar ekspektasi, ternyata maskot hasil karya siswa sangat bagus. Siswa dan seluruh warga madrasah berkeliling di wilayah sekitar Gamping Kidul. Masyarakat menyambut dengan antusias. 


Acara dilanjutkan dengan sholawat oleh hadroh El-Quds dari ekstrakurikuler hadroh yang dipimpin  Kak Pradit. Kepala madrasah, Heni Ikawati, S. Pd.  menuturkan, "Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin madrasah, sekaligus sarana sosialisasi madrasah kepada masyarakat sekitar".




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment